Tuesday, February 28, 2012

Awesome Blessings

...................."Aduh Miss, kemaren aku kejedut, jadinya aku lupa deh."

Davin, bocah kelas 4 SD itu sukses membuat aku cengo', nggak berdaya tapi nggak bisa nggak ketawa ngakak juga. Iya, jadi sekarang dunia ku udah nggak se-flat dulu lagi. Sekarang selain kuliah, cari ilmu sebanyak-banyaknya, aku mengajar disalah satu tempat di daerah Gading Serpong. Muridnya macem-macem, nggak tentu. Kadang aku bisa hanya mengajari 1 anak, kadang 3 sekaligus dengan grade yang berbeda-beda dan pelajaran yang berbeda-beda. Sempet kewalahan, apalagi tingkat kecerdasan mereka berbeda-beda. Ada yang cepet nangkep, cepat pula ngerjain tugas yang aku kasih, tapi ada pula yang lambat sehingga kadang suka ngebuat si anak yang cepet nangkep itu nungguin. Kasihan kalau harus dibiarin diam gitu, tapi mau gimana, wong si adek satu belum kelar-kelar ngertinya. Hihihihi.

Murid pertama ku namanya Valerie, kalau disekolahnya sih dia grade Learners C, yaudah sih supaya kita juga nggak bingung, sebut aja TK :p Anaknya lincah banget! Dan untuk seumuran dia, dia itu termasuk anak yang cukup pintar, nggak cuma cukup, tapi pintar banget! Aku ngasih penjumlahan 50-100an dia bisa. Cerdas nggak tuh?! Tapi ngajarin Valerie itu butuh kesabaran extra banget banget, dia suka nggak betah duduk lama-lama belajar. Jadi suka lari sana lari sini. Jadi berhitung sama dia sambil belajar PE deh. Makasih ya nak, Miss jadi kurusan se-ons hahahaha {()}


Hari berikutnya ngajar, langsung digerombolin sama 3 anak. Untungnya semua grade 4 tapi pelajarannya pada beda-beda. Aaaaaa, Miss mau mati ngajarnya naaak. Murid-muridku namanya Davin, Gustavo dan Fidelia. Davin itu muridnya lucu, asik, sama cerewetnya kayak Miss nya. Hahaha. Kalau Gustavo, dia pendiam, tapi proaktif juga jadi belajar mengajarnya nggak canggung deh ;) Oh ya, Gustavo juga hafalannya jago loh, cepet banget ngafalin sesuatu. Kemarin Gustavo ulangan, semoga hasilnya bagus ya nak. Miss nggak ketemu kamu hari ini :) Nah kalau Fidelia ini kakaknya Valerie. Dia juga pendiam tapi pinter banget matematika, tapi susah kalau hafalan :p ^^V



Gustavo nggak ada fotonya, katanya "Malu ah Miss" :p

Nah hari ini aku ngajar lagi, ketemu lagi deh sama Davin :D Kali ini Davin agak kalem, tetep cerewet tapi nggak pake banyak gerakan tubuh. Hehehe.Hari ini itu bener-bener "nyatu" banget sama Davin. Aku seperti guru, kakak, sekaligus mama nya dia. Agak lebay sih tapi nggak tau kenapa, rasanya ada sesuatu di anak ini yang bikin aku "tertarik" dan berasa "kepancing" untuk terus ngikutin perkembangannya dia. Apalagi tadi waktu ngajarin Davin matematika kita kompak banget, ya walaupun aku masih kadang suka nggak ngerti Davin ngomong apaan hihihi :p Tadi Davin ngasih liat aku buku Communication Agenda sekolahnya. Padahal kata Davin, nggak semua orang boleh baca itu. Tapi Davin kasih buku itu ke aku. Kata Davin sih, karena dia malu, karena isinya kebanyakan komentar negatif dari homeroomnya. Darisitu aku semakin termotivasi untuk bisa meng-encourage Davin buat belajar lebih giat lagi. Juga masalah Davin dengan mama nya dirumah. Dia cerita pelan, kadang wajahnya sedih tapi lebih sering sih penuh semangat :D Emosinya dapet banget deh. Banyak banget ngobrol bareng Davin hari ini. Seneng deh :) Tersentuh bnaget *beneran*







"Miss, Davin janji mau rajin belajar biar nilai ulangannya jadi 70 ya Miss. Boleh nggak Miss? Eh jangan Miss jangan, 80 aja ya Miss yaa. Trus mau rajin berdoa, nggak ngomong yg nggak baik lagi dan nggak kata-katain mama lagi."

"Oh iya Miss, lupa! Rajin buat PR juga :D"

Tuhan makasih banyak sebanyak-banyaknya udah kasih hadiah indah banget buat aku. Anak-anak ituuuuu. Ahhh nggak terbilang harganya *ambil tissue* *nangis* *beneran*

P.S: Post ini sekalian buat ikutan giveawaynya kak Gogo. Welcome to the new world of mine with those cutey kiddos, kak! :D Oh iya, aku tau blog kakak dari blognya si abang kodok ijo, aku tau blognya si kodok ijo dari blognya kak enno, di blog rollnya gitu ada blognya mereka rame-rame, ya biasa kak, masih SMA kan waktu itu, masih kepo-keponya, sampe sekarang sih sebenarnya :P Dan ternyata kita satu daerah asal ya kak, Seneng deh. *loncat pagar* :D :D kiss kiss :* :* :* {()}

Golda Regina

6 comments:

  1. hihihi...
    lucu2 ya mereka...
    mbak jadi punya anak banyak deh... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bangeett, kamu harus ketemu langsung sama mereka ya ampuun >,< hahahaha. iyaa aku sekarang punya banyak anak {()}

      Delete
  2. tanpa mereka (anak2)
    dunia ini terasa hampa.

    ReplyDelete