Friday, December 19, 2014

Movie Review: #nontonPTE -Pendekar Tongkat Emas (The Golden Cane Warrior)


Telah lama film mengenai kisah kependekaran tidak muncul di industri perfilman Indonesia, sampai pada akhirnya Miles Films dan KG Studios menghadirkannya kembali dengan judul "Pendekar Tongkat Emas" yang mulai dapat disaksikan pada tanggal 18 Desember 2014. Film ini diproduseri oleh Mira Lesmana, seorang produser yang bersama tim nya telah dipercaya menghasilkan film-film berkualitas dengan kali ini menggandeng sutradara bernama Ifa Isfansyah. Selain itu, film ini pun didukung oleh aktor-aktor seperti Nicholas Saputra, Eva Celia, Tara Basro, Reza Rahadian, sampai aktor senior Slamet Rahardjo dan aktris senior Christine Hakim.

Film yang berdurasi 112 menit ini menceritakan tentang seorang pendekar silat bernama Cempaka yang memiliki sebuah benda pusaka berupa tongkat yang harus diwariskan kepada salah seorang dari keempat muridnya dikarenakan kondisi fisiknya yang mulai menurun. Kabar pewaris telah terdengar oleh pihak-pihak "gelap" yang juga menginginkan pusaka tersebut, sehingga mulai muncul aksi-aksi pembunuhan hingga penghianatan. Di sini lah awal dari ketegangan di mulai. Dialog demi dialog yang dihasilkan oleh para aktor cukup mampu membawa para penonton mengikuti peristiwa yang terjadi dalam film. Aksi perkelahian yang cepat seperti film action Cina yang cukup memukau juga meningkatkan adrenalin para penonton.

Film ini sangat menarik buat disaksikan mengingat bahwa Indonesia sudah lama tidak lama menampilkan film mengenai dunia pendekar seperti pada tahun 80-an. Selain itu film ini juga sarat dengan nilai kehidupan, di mana kesabaran dan ketekunan merupakan suatu langkah yang tepat dalam memecahkan masalah. Di tambah lagi dengan mengambil lokasi di Pulau Sumba, NTT, penonton juga dimanjakan dengan keindahan alam Indonesia yang pula disajikan dengan sinematografi yang bagus.



Dengan menyaksikan film ini, para penonoton akan dibawa ke dalam rasa kekaguman akan bangsa Indonesia yang ternyata mampu menghasilkan karya berkualitas dengan tetap tidak menghilangkan rasa ke-Indonesia-an.

Mari dukung perfilman Indonesia dengan ramai-ramai ke Bioskop! Jangan lupa tonton Pendekar Tongkat Emas ya. You know you won't miss it! ;)


Yang sudah #nontonPTE,









Golda Regina Purba

No comments:

Post a Comment